Steril Hewan Bersubsidi di Depok

Syarat Steril di Rumah Steril

Tiap lokasi steril memiliki kebijakan syarat sterilnya masing-masing. Apa yang tercantum di sini belum tentu berlaku di posko yang anda ikuti.

 

Syarat Steril

Pemilik yang baru pertama kali mensteril kucing memang biasanya was-was sebelum operasi. Persiapan sebelum steril kucing perlu dilakukan untuk membantu proses pelaksanaan steril itu sendiri. Ya memang setiap operasi selalu ada resikonya. Itu sebabnya tiap kucing yang akan disteril :

  1.  Kucing/ anjing sehat,
  2. Usia minimal 5-7 bulan (beberapa kucing mulai birahi di usia lima bulan. Silakan informasikan kepada kami perihal pelaksanaan sterilnya dengan mengirim foto gigi)
  3.  Tidak sedang menyusui (kucing lepas nyusu 2 bulan; anjing 4 bulan. Beberapa kucing kembali birahi ketika anaknya baru berusia 1,5 bulan. Jadi silakan hubungi kami perihal pelaksanaan sterilnya)
  4. Tidak sedang hamil BESAR KARENA RESIKO TINGGI & WAKTU LAMA PENGERJAAN sementara Antrian panjang
  5. Ingat operasi apapun selalu ada resikonya mau itu di klinik apa itu di posko. Jika anda tipe orang yang akan segera menghakimi tim medis (entah itu menuduh malpraktek lah, mengancam di media sosial lah) jika hewan anda mengalami kematian paska steril sebaiknya anda tidak perlu mendaftar di Rumah Steril. Karena sama saja anda sedang meminta kami menjadi Tuhan
  6. Tidak bisa cek hamil atau tidak; begitu bius masuk, harus langsung angkat kandungan (utk betina). Apabila sudah dioperasi dan hamil, akan dikenakan biaya extra :
    100rb (utk kucing)
    200 rb (utk anjing)
    ANJING WAJIB MENGIRIMKAN FOTO POSISI DUDUK

Kucing/ Anjing Sehat Seperti Apa?

1. Napsu makan bagus
2. Tidak diare/ muntah
3. Tidak dimandikan 1 hari sebelum steril
4. Jika kucing sudah divaksin, jarak dari vaksin ke steril adalah 3 minggu
berlaku juga untuk anjing

Soal Vaksin :

1. vaksin tdk bs diberikan kepada hewan yang hari itu disteril; tunggu dua minggu lagi ya
2. di rumah steril, hewan bisa steril sekalipun belum vaksin karena kondisi overpopulasi hewan sehingga steril dulu ga pa pa dengan memerhatikan pasien melalui pemeriksaan kesehatan secara klinis diterapkan sebelum tindakan steril; guna memastikan kondisi hewan tidak dalam kondisi sakit.
3. Jika hewan sudah divaksin, tunggu dua minggu dulu sebelum disteril

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *