Kegiatan Rumah Steril Selama Puasa

Rumah Steril selama puasa ini telah sukses mengadakan steril selama dua hari berturut-turut di Rumah Steril Margonda. 1 kucing divaksin, 30 kucing dan 3 anjing telah disteril. Terima kasih untuk kepercayaan teman-teman kepada Rumah Steril. Nah selain acara Steril di Margonda dan Cinere, kami juga melanjutkan tradisi puasa selama dua tahun ini.

Sudah dua tahun kami memberi makan kucing di UI karena kami tahu ketika Idul Fitri tiba, maka liburan kuliah pun berjalan sampai hampir dua minggu. Tentu saja kucing-kucing di sana jadi sulit memperoleh makanan. Tahun ini libur lebaran lebih panjang karena kebetulan libur semester ganjil jatuh di bulan yang sama dengan puasa. Akibatnya katering libur hampir sebulan lebih.

Kami mendapat bantuan makanan kering untuk dibagikan dari pecinta kucing dan anjing di Depok. Setelah berhitung dengan seksama, stok makanan tersebut cukup sampai dua hari sampai Lebaran. Lalu tepat kemarin bantuan dari Nestle datang. Kami bisa melanjutkan memberi makan kucing di UI sampai kegiatan akademik di UI kembali berjalan normal. Untuk penjemputan, kami bekerjasama dengan tim Sewa Pick Up karena sulit membawa tiga kardus sekaligus dengan motor. Pick Up langsung mendarat di markas kami baru kemudian kami meletakkan Friskies ke dalam wadah-wadah plastik agar mudah menimbulkan bunyi ketika memanggil semua kucing.

Kami berkeliling di 5 fakultas : Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial Politik, Fakultas Psikologi dan Fakultas Hukum. Semoga di tahun berikutnya ada lebih banyak lagi orang yang bergabung bersama kami sehingga dapat menjangkau di fakultas lainnya.

This slideshow requires JavaScript.

Oh ya, ketika kami memberikan Friskies kami sempat khawatir apakah kucing-kucing akan langsung menyukai makanan ini karena beberapa minggu sebelumnya mereka memperoleh makanan lain dari para donatur. Ternyata langsung suka dan disantap habis tanpa sisa. Hore!!! kucing kenyang, kami senang!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *